Sabtu, 15 Agustus 2015
Sebelumnya dibahas bagaimana cara sharing file/folder di windows 7. Sekarang akan dibahas bagaimana agar akses ke folder yang disharing itu lebih mudah dan cepat untuk diakses yaitu dengan menjadikan  folder yang disharing menjadi Map Network Drive. Jadi file yang disharing oleh komputer lain dalam satu jaringan akan mempunyai drive letter (misalnya di komputer terdapat C:, D: dll) sendiri di komputer anda. Untuk membuat Map Network Drive berikut caranya :

1. Tekan tombol Windows+R pada keyboard. Lalu ketik IP dari komputer yang foldernya ingin dijadikan Map Network Drive contoh \\192.168.1.104 pada kotak dialog Open lalu klik OK.
Atau dengan cara lain yaitu: Klik Start, kemudian klik Computer. Lalu pada Network yang terdapat pada pojok kiri bawah klik komputer yang foldernya ingin dijadikan Map Network Drive misalnya LENOVO-PC.
      
2. Maka akan muncul folder yang disharing. Klik Kanan folder yang akan dijadikan Map Network Drive, lalu klik Map network drive...
3. Pilih Drive Letter yang anda inginkan (misalnya Z:, Y:, dll) pada Drive:. Kemudian klik Finish.
4. Maka Map Network Drive sudah terpasang di komputer anda.
 
5. Jika anda ingin menghapus Map Network Drive yang sudah terpasang di komputer anda, klik kanan pada Map Network Drive dikomputer anda kemudian klik Disconnect.

0 komentar:

Posting Komentar