Jumat, 31 Juli 2015

Sharing file/folder pada sebuah jaringan sangat bermanfaat untuk menghemat waktu dan produktivitas kerja anda. Anda tidak perlu lagi colok flashdisk dari komputer satu ke komputer lainnya hanya untuk mingirim data yang rekan anda perlukan. Jika anda tersambung ke sebuah jaringan dan ingin agar data yang anda ingin bagikan bisa diakses dari komputer lain tanpa perlu berpindah dari komputer satu ke komputer lainnya, berikut caranya :

1. Masuk ke dalam jaringan LAN yang diinginkan. Pastikan anda berada pada 1 jaringan yang sama. Setelah tersambung, klik icon jaringan di tray icon, kemudian klik Open Network and Sharing Center.
2. Setelah Masuk ke Network and Sharing Center, klik Change advanced sharing settings.
3. Pada Network discovery pilih Turn on network discovery. Pilih Turn on file and printer sharing pada File and printer sharing. Pilih juga Turn on sharing so anyone with the network access can read and write files in the Public folders pada Public folder sharing. Pilih Turn off password protect sharing pada Password protect sharing. Jika sudah kllik Save changes.
4. Setelah setting network, selanjutnya pergi ke folder yang akan disharing. Klik kanan pada folder yang akan disharing kemudian pilih Share with dan klik Spesific people...
5. Akan muncul File Sharing. Pilih Everyone kemudian klik Add.
6. Ubah Permision Level menjadi Read/Write sehingga user lain dapat mengakses dan menambahkan file ke folder yang kita sharing.
7. Jika sudah klik Share.
8. Sekarang folder anda sudah bisa diakses oleh orang lain dalam jaringan yang sama. Klik Done untuk menyelesaikan.

0 komentar:

Posting Komentar